Mockup Prototype Adalah

Mockup Prototype Adalah. Faktanya, prototype lebih seperti produk final itu sendiri. Mockup website berada di urutan kedua dari tahap pengembangan sebuah website.

Apa Itu Website Mockup? Serta Contoh dan Cara Membuatnya
Apa Itu Website Mockup? Serta Contoh dan Cara Membuatnya from qwords.com

Diagram di atas menjelaskan perbedaan dari prototype dengan dua lainnya, yaitu prototype adalah dinamis dan dapat diklik, sedangkan wireframe dan mockup adalah statis. Prototype adalah sebuah skema rancangan sistem yang membentuk model dan standar ukuran atau skalabilitas yang akan dikerjakan nantinya. Hal yang membedakan wireframe dengan mockup adalah tingkatan dari fidelity, mockup termasuk ke dalam high fidelity sedangkan wireframe termasuk ke dalam low fidelity.

Tidak Seperti Wireframe Dan Mockup, Prototype Bisa Diklik Dan Membuat Pengguna Dapat Berinteraksi Dengan Konten Yang Ditampilkan.

Mockup bersifat statis sehingga tidak dapat diklik. Pengertian prototype adalah sebagai berikut. Prototype adalah sebuah skema rancangan sistem yang membentuk model dan standar ukuran atau skalabilitas yang akan dikerjakan nantinya.

Ini Adalah Proses Terakhir Dari Produk Situs Web / Aplikasi, Jadi Sangat Ideal Untuk Digunakan Untuk Menguji Potensi Masalah Aplikasi Sebelum Pindah Ke Tahap Pengembangan.

Mockup adalah sebuah rancangan atau model desain produk yang dibuat sebagai acuan sebelum direalisasikan. Tahap terakhir adalah customer test drive mockup. Biasanya, mockup akan ditampilkan saat proses presentasi sehingga orang lain dapat mendapat gambaran produk.

Istilah ‘Mockup’ Bermakna Lebih Umum Dibanding ‘Paper Prototyping’.

Mockup adalah cara visual untuk merepresentasikan situs web (halaman situs web). 3 elemen dan bedanya dengan mockup dan prototype! Mockup adalah konsep yang lebih dalam untuk penyampaian berbagai aspek desain visual, seperti gambar, warna, dan tipografi.

Prototipe Adalah Mockup Yang Sepenuhnya Interaktif Dan Fungsional Dengan Ui Dengan Ketelitian Tinggi, Interaksi Dan Animasi Yang Kaya.

Urutan pengembangan website umumnya adalah membuat wireframe, membuat mokcup website, membuat prototype, dan merilis produk final (website jadi). Mockup sendiri dapat merepresentasikan produk akhir secara lebih jelas dan tampak nyata. Nah, setelah mockup desain selesai, maka desain akan memasuki proses akhir yaitu pembuatan prototype.

Jadi, Fokus Dari Mockup Adalah Penampilan Dari Desain Produknya.

Hal yang membedakan wireframe dengan mockup adalah tingkatan dari fidelity, mockup termasuk ke dalam high fidelity sedangkan wireframe termasuk ke dalam low fidelity. Mockup adalah hasil akhir desain. Dari penjelasan di atas, anda saat ini dapat lebih memahami apa itu mockup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.